Wednesday, July 4, 2018

Pilih Sumber Dana yang Tepat Untuk Biaya Syukuran


Menggelar acara syukuran ialah hal yang pasti akan kita lakukan suatu dikala di dalam kehidupan kita. Syukuran telah menjadi sebuah adat istiadat yang menempel bagi beberapa besar masyarakat, sehingga tak jarang hal ini pun terbilang “sepatutnya” bagi beberapa golongan masyarakat yang tinggal di kawasan tertentu, di mana hal ini akan dipadukan dengan berjenis-jenis ritual adat dan juga adat istiadat yang dijalankan di tengah-tengah masyarakat tersebut.

Pada dasarnya, masyarakat umum mengenal dan terbiasa melakukan syukuran atas beberapa hal seperti: seperti resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, khitanan, pesta ulang tahun pernikahan, dan berjenis-jenis acara lainnya. Di dalam perkembangannya, acara syukuran tentu telah mengalami banyak perubahan, bagus itu mengenai pelaksanaan maupun berjenis-jenis pelaksanaan acara lainnya yang akan dilangsungkan di dalam acara tersebut. Namun segala format perubahan yang terdapat di dalam sebuah acara syukuran, tentu diharapkan tak akan menghilangkan manfaat dan juga tujuan dari acara itu sendiri.

Syukuran masih menjadi salah satu hal yang konsisten dijalankan dan dilakoni oleh banyak orang, barangkali Anda juga. Acara ini tentu membutuhkan sebuah perencanaan yang matang dan juga pas, agar segala bisa berjalan dengan lancar dan acara tersebut mencapai tujuan progresnya dengan memuaskan. Dengan begitu Anda tak akan merasa rugi maupun menyesal telah mengadakannya, terpenting untuk acara-acara besar yang hanya sekali saja dalam seumur hidup Anda seperti pernikahan. Untuk memastikan Anda bisa menggelar acara syukuran yang bagus dan berkesan, cermati beberapa nilai di bawah ini sebelum mengerjakannya.

Setelah memastikan besaran biaya dan segala macam pertimbangan lainnya, karenanya Anda juga sepatutnya memastikan sumber dana yang akan digunakan untuk menggelar syukuran. Ini sepatutnya dipertimbangkan sejak jauh-jauh hari, terpenting kalau Anda memang tak mempunyai sejumlah dana yang telah siap untuk hal tersebut. Pertimbangkan 2 alternatif di bawah ini:

Tabungan
Seandainya Anda masih mempunyai waktu yang cukup panjang sebelum menggelar syukuran, karenanya Anda bisa mengandalkan dana tabungan untuk hal tersebut. Lakukan perhitungan besaran biaya dan sesuaikan dengan penghasilan Anda setiap bulannya. Ingat, besaran maksimal angsuran/dana yang bisa Anda sisihkan dari pendapatan ialah sebesar 40% saja, jangan hingga tabungan ini mengganggu pos pengeluaran pokok lainnya di dalam keuangan Anda.

Pinjaman
Pinjaman bisa menjadi alternatif bagi Anda yang belum mempunyai sejumlah dana tabungan dan tak mempunyai bentang waktu yang cukup lama lagi untuk menggelar syukuran. Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) mungkin bisa dipertimbangkan.  Namun jangan lupa untuk melakukan perhitungan awal dan memandang kecakapan bayar Anda, agar Anda tak mengalami problem keuangan pengaruh adanya pinjaman tersebut.

Syukuran bukan lagi hal yang asing bagi kita, pun bagi beberapa besar orang hal ini terbilang “sepatutnya” untuk dijalankan. Tentu kita mengharapkan sebuah kesan dan juga kenangan yang bagus dari acara syukuran yang kita gelar. Namun yang paling penting ialah tercapainya tujuan dari acara syukuran itu sendiri. Atur dan rencanakan syukuran Anda dengan pas, selalu sesuaikan kecakapan keuangan dengan acara syukuran yang digelar.

No comments:

Post a Comment

Organ dalam Sistem Peredaran Darah Manusia

Tubuh manusia memiliki cara peredaran darah yang berperan untuk mengalirkan nutrisi dan oksigen ke seluruh komponen tubuh. Namun, tak cu...